Provinsi Yang Beribukotakan Ambon

provinsi yang beribukotakan ambon f983e7572

Provinsi Yang Beribukotakan Ambon – Kalimantan merupakan pulau terbesar dari ribuan pulau di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia, luas pulau Kalimantan adalah 743.330 km2, sedangkan yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah 539.460 km2. Luas wilayah Kalimantan 4,25 kali luas Pulau Jawa (126.700 km2) yang kini terbagi menjadi 6 provinsi. Sedangkan pulau Kalimantan saat ini terbagi menjadi 5 provinsi yaitu :

1. Provinsi Kalimantan Barat, beribukota Pontianak. Wilayah Kalimantan Barat adalah 146.807 km2 sehingga dapat dibagi menjadi 4 provinsi di masa depan sehingga wilayah Kalimantan Barat hanya mencakup Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Landak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sanggau. Dan dapat diperpanjang lagi menjadi:

Provinsi Yang Beribukotakan Ambon

2. Provinsi Kapuas Raya atau Sintang Raya, beribukota di Sintang. Pemekaran ini didukung oleh Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau. Namun menurut penulis, Kabupaten Sanggau belum bergabung dengan provinsi Kalimantan Barat, karena jika bergabung dengan Kapuas Raya (Sintang Raya), provinsi ini akan sangat besar bahkan akan lebih besar dari provinsi induk setelah dimekarkan. Akibatnya, infrastruktur dan pembangunan lainnya tidak akan maksimal. Untuk dapat menjadi sebuah provinsi, minimal harus terdiri dari 5 kabupaten/kota, sehingga dapat dibagi menjadi beberapa bupati di daerah ini, yaitu:

Informasi Terkini Dan Berita Terbaru Dari Provinsi Nusa Tenggara Timur

3. Provinsi Kalimantan Barat Daya atau Tanjung Pura, ibu kotanya adalah Ketapang. Saat ini hanya terdiri dari Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara (Sukadana). Daerah ini dulunya merupakan wilayah kerajaan Tanjungpura atau Bakulapura. Untuk memenuhi syarat menjadi provinsi dengan 5 kabupaten/kota, wilayah ini dapat dibagi menjadi beberapa kabupaten, yaitu:

4. Provinsi Sambas Raya, dengan ibu kota Sambas. Daerah ini dulunya merupakan kerajaan besar yang pernah berjaya sebelum datangnya penjajah (kolonial). Wilayah Sambas sekarang terdiri dari 3 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Sambas, Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Kedepannya dapat dimekarkan menjadi beberapa kabupaten/kota, yaitu:

Daerah ini sangat perlu diperluas karena merupakan pintu gerbang NKRI dan untuk mengejar ketertinggalan dari negara bagian Sarawak. Malaysia. Selanjutnya Provinsi Sambas Raya memiliki luas wilayah 12.296 km2 dengan jumlah penduduk 962.240 jiwa, hal ini hampir sama dengan Provinsi Gorontalo yang luas wilayahnya 11.968 km2 dengan jumlah penduduk 1040.164 jiwa yang juga merupakan bekas kerajaan dan dibagi menjadi provinsi pada tahun 1999.

5. Provinsi Kalimantan Tengah, dengan ibu kota Palangkaraya. Saat ini memiliki luas wilayah 157.983 km2 dengan jumlah penduduk 2.202.599 jiwa, sehingga idealnya terbagi menjadi 3 provinsi. Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri dari Kota Palangkaraya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan. Dan itu dapat dibagi menjadi beberapa kabupaten/kota:

Daftar 34 Provinsi Di Indonesia Dan Nama Ibu Kotanya

6. Provinsi Kotawaringin Raya yang beribukota di Pangkalan Bun. Daerah ini pernah menjadi wilayah Kesultanan Kotawaringin. Provinsi Kotawaringin Raya terdiri dari: Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Seruyan. Luas zona ini adalah 53.900 km2 dengan jumlah penduduk 856.287 jiwa. Dan dapat diperluas ke kabupaten/kota:

7. Provinsi Barito Raya yang beribukota di Buntok/Muarateweh. Luas wilayahnya 44.664 km2 dengan jumlah penduduk 452.058 jiwa. Daerah ini terletak di sepanjang Sungai Barito, yang saat ini meliputi Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, dan Kabupaten Murung Raya. Dan dapat diperpanjang lagi menjadi:

8. Provinsi Kalimantan Selatan yang beribukota Banjarmasin. Permukaan daerah ini saat ini 37.530,52 km2. Dari wilayah tersebut, Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu serta 2 kabupaten di Kalimantan Timur (Paser dan Penajam Paser Utara) dapat dipisahkan menjadi provinsi Kalimantan Tenggara. Untuk provinsi Kalimantan Selatan untuk mencakup

9. Provinsi Kalimantan Tenggara disingkat Kalitra, beribukota di Kotabaru, saat itu meliputi Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Dan bisa diperpanjang lagi di berbagai daerah:

Pantai Pintu Kota, Rekomendasi Tempat Wisata Di Ambon

10. Provinsi Kalimantan Timur, beribukota di Samarinda. Luas wilayah saat ini adalah 129.066,64 km2 dengan jumlah penduduk 3.553.143 jiwa. Ke depan, Provinsi Kalimantan Timur hanya akan meninggalkan Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur, Kota Balikpapan, Kota Bontang, dan Kabupaten Mahakan Hulu. Sementara itu, Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara bergabung dengan provinsi Kalimantan Tenggara. Daerah ini dapat dibagi menjadi berbagai penguasa/kota, yaitu:

11. Provinsi Kalimantan Utara, beribukota di Tanjung Selor. Kalimantan Utara merupakan provinsi ke-34 yang disahkan pada 25 Oktober 2012, meliputi Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Tana Tidung. Luas wilayah Kaltara adalah 72.567,49 km2 dengan jumlah penduduk 738.163 jiwa. Kedepannya, wilayah ini dapat dimekarkan menjadi beberapa kabupaten lagi, yaitu:

12. Provinsi Berau Raya, ibu kotanya adalah Tanjung Redeb. Daerah ini dulunya merupakan wilayah Kerajaan Berau yang wilayahnya meliputi Bulungan, Tidung dan sebagian Sabah (Malaysia). Mungkin ini yang menjadi alasan mengapa Kabupaten Berau tidak mau bergabung dengan provinsi Kalimantan Utara karena Kalimantan Utara dulunya adalah vasal Kerajaan Berau. Mengingat kehebatan masa lalu, daerah ini dapat berkembang menjadi provinsi sendiri di tahun-tahun mendatang, juga karena jarak daerah ini dari pusat administrasi Kalimantan Timur di Samarinda. Namun mungkin perjuangan untuk menjadi sebuah provinsi masih sangat panjang, mengingat dari semua kabupaten yang ada di Kalimantan Timur hanya Kabupaten Berau yang belum pernah dimekarkan, sehingga untuk menjadi sebuah provinsi, Kabupaten Berau dapat dimekarkan menjadi beberapa kabupaten, antara lain :

Kabupaten Sangkulirang, saat ini merupakan bagian dari Kabupaten Kutai Timur, karena wilayahnya yang berbatasan dengan Berau dapat digabungkan dengan provinsi Berau Raya, karena rentang kendali pemerintah lebih dekat ke Tanjung Redeb (Berau) daripada Samarinda.

Provinsi Di Indonesia Beserta Ibukotanya

Semoga bermanfaat untuk menjadikan Kalimantan sebagai kawasan sejahtera dengan masyarakat yang sejahtera dan infrastruktur yang memadai, sehingga dapat disejajarkan dengan Brunei Darussalam, Sabah dan Sarawak yang juga terletak di pulau Kalimantan (Borneo). Hidup Indonesiaku!

Tags: Provinsi Barito Raya, Provinsi Berau Raya, Provinsi Kalimantan Barat Selatan (Tanjungpura), Provinsi Kalimantan Tenggara, Provinsi Kapuas Raya (Sintang Raya), Provinsi Kotawaringin Raya, Provinsi Sambas Raya

PIRU: Untuk mempersingkat masa penertiban agar proses pembangunan bisa dipindah ke seluruh wilayah Kabupaten Seram Barat (SBB), Kabupaten Kairatu siap dimekarkan menjadi kabupaten baru.

Dijelaskan bahwa Kabupaten SBB yang lahir dan berkembang dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten seperti Kabupaten Kepulauan Aru, SBB dan Seram Bagian Timur (SBT), merupakan perwujudan dari pelaksanaan otonomi daerah dan perkembangan kehidupan demokrasi yang dinamis sebagai wujud keinginan masyarakat untuk meningkatkan harkat dan martabat kehidupan, hanya terdapat di satu wilayah kabupaten.

Logo Provinsi Di Indonesia的安卓版本

Berdasarkan titik tolak itu, lanjutnya, Kabupaten Kairatu yang telah memenuhi persyaratan jumlah penduduk, luas wilayah, potensi daerah dan desa yang ada, siap berekspansi menjadi kabupaten baru.

Dikatakan bahwa dinamika proses reformasi yang terkuak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menuntut perubahan, terutama dalam pola penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, karena mempengaruhi perubahan ekologis dalam pembentukan kabupaten baru. . sesuai dengan karakteristik dan kemungkinan wilayah, luas wilayah dan kebutuhan pengembangan di masa mendatang.

Dalam pembangunan pemerintahan, pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten SBB berjuang mengatasi bentangan kendali akibat wilayah yang luas dengan karakteristik pulau-pulau yang didominasi oleh laut dan daratan yang luas.

“Penting untuk diketahui bahwa kawasan Kairatu yang terdiri dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Kairatu, Kairatu Barat, Kairatu Timur, Inamosol dan Teluk Elpaputih, serta pelaksanaan pembangunan karena cakupan wilayah kecamatan yang luas. pemerintah di daerah dari Kairatu telah memenuhi persyaratan untuk memperluas daerah menjadi kabupaten baru, ”katanya.

Sejarah Singkat Propinsi Sulawesi

Pembentukan kecamatan baru, kata dia, diikuti dengan pembentukan tim pemekaran yang lahir berdasarkan apresiasi terhadap tuntutan masyarakat yang seharusnya mendapat respon positif dari SBB DRPD.

Menurutnya, pembentukan kabupaten baru juga dalam rangka pengembangan potensi daerah dan pengurangan masa kontrol pemerintah, pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan yang lebih baik.

Sesuai dengan tuntutan pembangunan di tengah-tengah masyarakat yang disertai dengan dukungan dari segi jumlah penduduk, jumlah kota atau negara dan desa, wilayah wilayah, potensi ekonomi dan sosial budaya, oleh karena itu sudah saatnya wilayah Kairatu akan kembangkan,” ujarnya. (S-33)

Menikmati kota Bula tidak memakan banyak waktu. Berjalan kaki dalam satu hari kita bisa mengunjungi beberapa tempat yang patut diketahui di kota Bula. Jalanan yang lebar, meski belum diaspal, berdebu saat mobil melintas. Sepertinya akan segera diaspal. Sepeda motor adalah kendaraan yang mendominasi jalanan kota ini. Banyak juga ojek yang umumnya transmigran dari Jawa, di samping kegiatan pertanian mereka. Meski terbilang cukup murah yakni Rp 3000,- untuk tujuan pusat kota, pendapatan tukang ojek di sini cukup besar. Karena orang jarang berjalan kaki ke tempat tujuannya, meskipun jaraknya tidak terlalu jauh. Kami bahkan terlihat aneh ketika kami pergi ke sekolah setiap pagi dan berjalan pulang di jalan sekitar 700 meter di sore hari. Bukan olahraga tapi tabungan.

Membangun Nusantara: September 2013

Jika jalan dari pusat kota belum diaspal, jalan menuju kota Ambon di Bula sudah diaspal dengan baik. Saya yakin aspal ini awet jika sesuai standar, karena dalam 1 jam tidak aman untuk dilewati 5 mobil. Terutama pada malam hari. Jalan beraspal di tengah hutan memudahkan kami berburu burung. Tidak perlu masuk ke hutan dengan berjalan kaki melalui semak-semak, tetapi cukup dari pinggir jalan untuk menentukan bidikan.

Jalan beraspal ke luar kota harus dipotong saat menyeberangi sungai. Salah satunya adalah sungai boby. Kami menyeberangi sungai ini dengan sepeda motor. Namun sepeda motor tersebut dibawa oleh penduduk desa sekitar yang merupakan daerah transmigrasi. Nama kota besar. JAKARTA BARU. Meski sebagian besar penduduknya bukan dari Jakarta. Saat itu, pembangunan jembatan masih setengah jalan. Semoga sekarang sudah selesai dan transportasi lebih lancar.

Masalahnya adalah ketika motor rusak. Hmm, sulit karena berada di tengah hutan. Jadi Anda harus bisa mengatasinya sendiri. Setidaknya mencapai kota terdekat. Pertempuran di tengah

Ambon ibukota provinsi, negara bagian australia yang beribukotakan di melbourne adalah, ambon merupakan ibukota provinsi, yang jual bika ambon terdekat, ambon termasuk provinsi, bika ambon adalah makanan khas dari provinsi, ambon terletak di provinsi, provinsi ambon, bika ambon berasal dari provinsi, provinsi yang ada di indonesia, nama nama provinsi yang ada di indonesia, penginapan di ambon yang murah

Provinsi Yang Beribukotakan Ambon | Albert | 4.5