8 Cara Mereset WiFi Huawei Semua Type Paling Mudah dan Terbaru

Cara Mereset WiFi Huawei – Apakah anda pengguna layanan Internet berlangganan ? Jika iya pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan modem merek Huawei. Layanan Internet memang menyediakan berbagai modem dengan berbagai merek. Salah satunya yaitu Huawei. Sekarang ini layanan internet dan TV berlangganan yang sudah sangat populer di Indonesia.

Hal tersebut tak terlepas dari produk yang ditawarkan terbilang terjangkau dan juga banyak promo menarik yang mengutungkan. Selain itu, jangkauan wifi Huawei juga terbilang cukup mudah sehingga banyak orang yang menggunakan layanan ini. Maka dari itu bagi yang sedang mencari modem terbaik, maka Huawei menjadi pilihan yang tepat.

Saat pertama kali anda menggunakan layanan Internet berlangganan, nantinya anda akan mendapatkan modem. Nah, modem tersebut sudah dalam keadaan dipassword. Sedangkan untuk mengetahui password modem tersebut anda dapat melihatnya di bagian bawah modem. Jadi apabila anda lupa dengan password wifi yang anda gunakan silahkan anda reset ulang.

Nantinya, saat anda mereset Wifi Huawei, anda dapat memasukan password yang ada di bagian bawah modem. Lantas yang menjadi pertanyaan bagaimana cara reset wifi Huawei ? Nah, berikut ini roobek akan sajikan cara mereset wifi Huawei. Jadi bagi yang belum mengetahui caranya maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya.

Cara Mereset WiFi Huawei Semua Type Paling Mudah dan Terbaru

Cara Mereset WiFi Huawei Semua Type Paling Mudah dan Terbaru

Cara mereset Wifi Huawei diperlukan jika anda ingin mengembalikan semua semua pengaturan yang telah anda buat. Pada awal pemasangan modem Huawei sudah disetting oleh teknisi, sehingga kita tinggal menggunakannya saja. Kalau anda berniat untuk mengembalikan pengaturan modem Huawei ke pengaturan awal, silahkan ikuti cara reset wifi Huawei di bawah ini.

Cara Reset Wifi Huawei Melalui Modem

Cara Reset Wifi Huawei Melalui Modem

Untuk cara yang pertama terbilang sangat mudah dan praktis. Dimana cara ini kita bisa langsung mereset wifi Huawei melalui modem router itu sendiri. Yang perlu anda butuhkan untuk mereset wifi Huawei adalah sebuah peniti atau jarum.

  1. Silahkan cek dibagian belakang atau samping modem router tersebut, apakah terdapat lubang kecil yang tertera tulis “Reset”.
  2. Jika anda sudah menemukannya, silahkan masukan peniti atau jarum ke lubang tersebut. Lalu tekan untuk memencet tombol reset. Hal ini dilakukan seperti cara membuka kartu SIM di smartphone.
  3. Jika sudah maka secara otomatis modem anda sudah direset.
  4. Untuk langkah selanjutnya silahkan tunggu hingga lampu indikator menyala. Jika sudah, silahkan sambungkan ke HP atau PC.
  5. Silahkan masukkan password sesuai yang tertera di bagian bawah modem.
  6. Selanjutnya, silahkan buka browser dan ketik IP Address 192.168.100.1.
  7. Masukkan username dengan “Admin” dan password dengan “admin”
  8. Terakhir silahkan setting nama dan password wifi sesuai keinginan anda.

Cara Reset Wifi Huawei Melalui Browser/Chrome

Cara Reset Wifi Huawei Melalui BrowserChrome

Untuk cara yang kedua, anda perlu melakukannya melalui browser ataupun chrome. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama silahkan buka browser atau chrome di HP atau PC.
  2. Kemudian, ketikkan IP Address 192.168.100.1
  3. Selanjutnya, silahkan login dengan username : Admin dan Password : admin.
  4. Setelah itu, pilih tab System Tool.
  5. Pada bagian sebelah kiri layar, silahkan pilih Restore Default Configuration.
  6. Langkah selanjutnya tekan Default.
  7. Maka secara otomatis wifi anda sudah direset.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mereset Wifi Huawei

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mereset Wifi Huawei

Sebelum melakukan reset wifi Huawei ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal ini bertujuan agar nantinya saat akan melakukan pengaturan kembali akan lebih mudah. Selain itu, beberapa hal ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan apakah anda benar-benar akan mereset modem anda. Adapun hal penting tersebut sebagai berikut.

  1. Sebelum melakukan reset, ada baiknya anda melakukan Backup Konfigurasi modem Huawei anda.
  2. Semua pengaturan wifi akan kembali ke awal.
  3. Internet tidak akan berjalan untuk beberapa waktu.
  4. Anda harus melakukan pengaturan kembali wifi Huawei.

Fitur Modem Huawei

Fitur Modem Huawei

Berbicara tentang wifi Huawei, kurang lengkap rasanya apabila tidak membahas soal fitur yang dimilikinya. Tentunya dari kalian semua banyak yang penasaran apa saja kira-kira fitur dari wifi Huawei itu sendiri. Fitur-fitur tersebut diantaranya sebagai berikut.

  1. Statistik Jaringan Data Seluler.
  2. Klien WLAN.
  3. Tersedia USDD dan SMS.
  4. Tersedia Mode Sambungan WPS.
  5. Pengaturan WLAN Lebih Lengkap.
  6. Rentang waktu bisa ditentukan ketika pengaturan interval automatic shutdown system saat tidak terhubung ke daya charge.
  7. Tersedia Penyaringan MAC WLAN.
  8. Dapat memenuhi sambungan klien hingga 10 perangkat.

Itulah beberapa cara reset wifi Huawei yang dapat roobek.com sajikan untuk anda semuanya. Sangat mudah sekali bukan, cara mereset wifi Huawei. Maka dari itu bagi yang benar-benar ingin mereset wifi, silahkan ikuti langkah-langkah di atas agar proses reset berjalan lancar. Sebagai informasi tambahan, saat melakukan pengaturan ulang pastikan password yang anda buat sulit untuk diketahui oleh pencuri wifi, pasalnya saat ini banyak cara membobol wifi tanpa aplikasi. Maka dari itu gunakan password sesulit mungkin. Mungkin hanya itu saja yang dapat roobek informasikan, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *