3 Cara Memode Gelapkan Instagram di Android dan iOS Terbaru 2020

Baru-baru ini Instagram menghadirkan mode gelap atau dark mode untuk pengguna Android dan iOS. Sebelum dirilis, fitur dark mode hanya tersedia bagi pengguna versi beta saja. Namun, untuk saat ini fitur dark mode sudah tersedia di semua versi. Lantas bagaimana cara memode gelapkan Instagram ? untuk lebih jelasnya, sebaiknya simak ulasan berikut ini terlebih dahulu.

Dark mode hadir seiring dengan pembaharuan Instagram versi 114.0 baik di iOS maupun Android. Akan tetapi dark mode ini belum memiliki tombol khusus untuk mengaktifkannya di dalam aplikasi. Fitur ini aktif mengikuti pengaturan tema mode gelap pada perangkat smartphone secara otomatis. Dengan kata lain, mode gelap Instagram akan aktif, apabila smartphone di mode gelapkan.

Untuk mengaktifkan dark mode pada Instagram, pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat anda sudah dilengkapi dengan fitur dark mode. Cara memode gelapkan Instagram juga terbilang mudah dan sederhana. Dengan memode gelapkan tampilan Instagram, tentunya tema Instagram akan lebih keren dan menarik sehingga kita tidak mudah bosan dengan tampilan Instagram.

Dark mode di Instagram ini terbilang masih baru, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Nah, jadi bagi yang belum tahu cara memode gelapkan Instagram, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Maka dari itu, ada baiknya anda pahami dan simak ulasan ini hingga akhir, agar tidak kesulitan dalam mengaktifkan mode gelap di Instagram.

Cara Memode Gelapkan Instagram di Android dan iOS Terbaru

Cara Memode Gelapkan Instagram di Android dan iOS Terbaru

Cara memode gelapkan Instagram dapat diaktifkan di menu Display dan Brightness. Dengan hadirnya fitur ini Instagram mengharapkan peminatnya semakin banyak. Dark Mode akan memberikan tampilan baru Instagram menjadi lebih keren dan tidak silau. Cara mengaktifkan dark mode atau mode gelap di Instagram juga tidak sulit, bahkan bagi pemula sekalipun tidak akan kesulitan. Penasaran dengan cara mengaktifkan mode gelap, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Android

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Android

Bagi pengguna Android merek apapun, baik Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan lain sebagainya, perlu di ingat bahwa untuk memode gelapkan Instagram, pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Android anda sudah didukung dengan fitur dark mode atau mode gelap. Jika sudah silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memode gelapkan Instagram.

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka menu “Setting” di HP Android anda.
  2. Langkah selanjutnya, silahkan pilih menu “Display & Brightness” atau menu “Tampilan“.
  3. Kemudian, silahkan pilih “Dark Mode” atau “Mode Gelap” dan kemudian tinggal aktifkan.
  4. Terakhir, silahkan buka Instagram dan lihat perbedaannya. Maka tema akan berubah yang tadinya berwarna putih berubah menjadi warna hitam.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di iOS

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di iOS

Nah, sedangkan untuk iOS caranya juga hampir sama seperti di Android. Selain itu, perangkat anda juga harus sudah didukung dengan dark mode. Perlu diingat, bahwa untuk mengaktifkan fitur dark mode pastikan bahwa HP iPhone anda sudah menggunakan iOS 13. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur mode gelap atau Dark mode.

  1. Pertama-tama, buka menu “Setting” di HP iPhone anda.
  2. Kemudian, silahkan anda pilih “Display dan Brightness“.
  3. Selanjutnya, pilih “Dark Mode” lalu aktifkan.
  4. Setelah tampilan menjadi gelap, silahkan buka aplikasi “Instagram” di HP iPhone yang anda gunakan.
  5. Maka secara otomatis, tampilan Instagram akan berubah menjadi berwarna gelap.

Cara Mengganti Tema Instagram

Cara Mengganti Tema Instagram

Nah, sebagai opsi apabila anda menginginkan tampilan Instagram yang lebih keren dan fresh, anda dapat merubah tema Instagram. Cara mengubah tema Instagram cukup mudah, namun anda membutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi yang dapat anda gunakan yaitu GBinsta. Pada aplikasi ini tersedia beragam tema yang sangat menarik yang akan membuat tampilan Instagram menjadi lebih keren dan menarik. Adapun cara mengubah tema Instagram sebagai berikut.

  • Langkah yang pertama, silahkan anda download dan instal aplikasi GBinsta.
  • Kemudian, silahkan buka dan login menggunakan akun Instagram anda.
  • Untuk mengubah tema di Instagram, silahkan klik “ikon setting“.
  • Setelah itu, silahkan anda klik “Download Themes“.
  • Selanjutnya, akan muncul pop up perizinan, silahkan klik “Izinkan” untuk melanjutkan.
  • Langkah selanjutnya, silahkan pilih tema yang anda inginkan. lalu klik “apply“.
  • Kemudian, akan muncul pemberitahuan “to run this add you restart the aplication, restart now ?” silahkan klik “OK“.
  • Setelah direstart, maka tampilan instagram secara otomatis akan langsung berubah.

Dark Mode menjadi salah satu cara yang tepat untuk merubah tampilan Instagram, sehingga terlihat lebih keren dan menarik. Selain itu mode gelap juga tidak akan menyilaukan mata kita, saat mengakses Instagram. Nah, bagi anda yang tertarik dengan video yang ada di Instagram dan ingin menyimpannya. Ada banyak cara menyimpan video dari Instagram yang dapat anda lakukan. Demikian informasi yang dapat roobek.com sajikan untuk anda, semoga informasi di atas bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *