3 Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Mudah & Terbaru 2020

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi – Jaman semakin maju menjadikan semuanya ikut berubah, tidak terkecuali era digital dimana saat ini semakin maju pesat-pesatnya. Semua digital jaman sekarang sudah menggunakan apa itu yang namanya internet.

Menjadi salah satu kebutuhan pokok pada saat ini, internet akan membuat semuanya kecanduan. Namun apa jadinya jika sedang melakukan sebuah browsing atau bermain game paket data habis, pastinya sangat tidak mengenakan sekali.

Namun pada pembahasan kali ini Roobek akan membahas bagaimana caranya membobol sebuah wifi tetangga tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Sehingga bisa menghemat uang paket data serta bisa menggunakannya sepuasnya.

Kebetulan tetangga ada yang memasang wifi, sayang wifi dikunci atau di password. Tenang saja, mungkin anda bisa membobolnya untuk mengetahui kata sandi/passwordnya, sehingga bisa melakukan browsing kembali nantinya.

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Terbaru

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi

Banyak sekali cara membobol wifi sebenarnya, ada cara membobol dengan menggunakan aplikasi tambahan serta ada pula cara membobol tanpa ada sebuah aplikasi tambahan. Oleh karena itu mungkin itu sebuah kabar gembira bagi anda yang tidak memiliki sebuah paket data.

Namun pada pembahasan kali ini Roobek akan sampaikan cara membobol wifi tanpa sebuah aplikasi tambahan. Penasaran dengan cara tersebut? Mari simak terus ulasan berikut sampai akhir untuk mengetahuinya.

Membobol dengan konfigurasi IP Address

Membobol dengan konfigurasi IP Address

Mungkin cara satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda yang sering membobol wifi tetangga jika sedang tidak ada kuota internet. Banyak yang sudah menggunakan cara membobol satu ini banyak juga yang berhasil, bahkan kebanyakan orang jarang mengalami kegagalan.

Namun sayangnya cari ini hanya bisa membobol dan mengetahui sandi wifi dengan jaringan yang menggunakan router modem, seperti wifi.id serta Indihome. Oleh karena itu cara ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk membobol wifi tetangga tanpa menggunakan aplikasi. Nah untuk caranya sendiri akan disampaikan dibawah:

  • Cara pertama dimana anda harus mengaktifkan wifi anda terlebih dahulu.
  • Setelah aktif, anda pastinya akan melihat hotspot apa saja yang sedang aktif di lokasi terdekat. (Biasanya kebanyakan yang tersedia yaitu @wifi.id dimana alamat ini sangat mudah di bobol oleh orang-orang).
  • Jika anda ingin tersambung dengan @wifi.id, anda harus terlebih dahulu connect terhadap alamat tersebut.
  • Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan sebuah username serta password, dimana nanti muncul pada halaman mode Modify Network Configuration.
  • Nah di langkah inilah pembobol diminta untuk memasukkan sebuah alamat IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 diubah menjadi 192.168.1.2.
  • Selanjutnya masuk ke browser dan masukan alamat http//:192.168.1.254 pada bagian kolom address di bagian atas.
  • Tunggu sebentar sampai halaman login muncul, jika sudah muncul langsung saja masukan username serta password dengan memilih kata ADMIN atau USER.
  • Masukan username serta password harus sama. Misal username ADMIN maka password juga ADMIN, jika USER juga semuanya USER.
  • Setelah memasukkan username dan password, nantinya akan diminta untuk masuk ke bagian pengaturan dan carilah wifi untuk melihat username serta passwordnya.
  • Nah disinilah nantinya pembobol akan menemukan username dan juga password aslinya yang digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang terkoneksi di HP anda.

Membobol dengan Akses Menu Network & Internet

Membobol dengan Akses Menu Network Internet

Cara membobol selanjutnya ini juga bisa digunakan dengan laptop, cara ini juga ampuh untuk mengetahui kata sandi/password jaringan internet yang tersedia di dekat lokasi anda. Tidak heran jika banyak orang menggunakan cara satu ini, mungkin karena sudah teruji keampuhannya dan juga jarang meleset.

Nah pastinya banyak dari anda bertanya-tanya mengenai cara atau langkah membobol dengan menu Network & Internet. Berikut cara mudah dimana anda bisa mengikutinya.

  • Cara pertama anda masuk ke menu Network dan Internet.
  • Anda bisa menemukan menu pada Control Panel dengan mencarinya di Star Menu atau bisa juga dengan klik kanan pada tanda sinyal.
  • Setelah itu masuk ke Network & Sharing Center. Nantinya pada menu ini akan memunculkan semua jaringan dimana sudah pernah terkoneksi dengan perangkat laptop ini.
  • Kemudian pilih Manage Wiraless Networks. Pada menu ini anda bisa melihat semua kata sandi/password wifi yang pernah terhubung, dengan cara klik pada jaringan yang ingin dilihat.
  • Jika sudah di klik nantinya akan menampilkan tampilan tab baru berisi status koneksi wifi uang sedang digunakan.
  • Setelah itu lanjut dengan klik tab wirelees properties¬†serta pilih security. Nantinya didalam tab tersebut akan memunculkan sebuah tampilan detail dari wifi seperti network security tipe, network security key, serta encryption type.
  • Untuk bisa melihat titik yang tidak bisa terbaca di network security key anda hanya perlu mencentang di bagian show characters.
  • Setelah di centang nantinya akan muncul wifi yang sedang digunakan.

Membobol dengan CMD (Command Promt) di Laptop

Membobol dengan CMD Command Promt di Laptop

Banyak orang atau pembobol wifi tetangga lebih mudah dilakukan di desktop maupun laptop, daripada menggunakan perangkat seperti HP. Tidak heran jika banyak orang lebih memilih membobol melalui laptop, nah berikut langkah-langkahnya.

  • Sama seperti cara diatas, pertama pembobol juga harus mengaktifkan terlebih dahulu wifinya, dimana untuk mencari hotspot terdekat yang tersedia.
  • Setelah mengaktifkan, lanjut dengan jalankan halaman CMD tersebut dengan cara menekan tombol Windows + R.
  • Lanjut dengan masukan kata CMD, nantinya akan muncul halaman berlatar hitam.
  • Setelah itu langsung saja masukan perintah dengan mengetikan nets wlan show profiles, lalu tekan Enter.
  • Nantinya akan muncul daftar jaringan wifi-wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop tersebut.
  • Setelah itu masukkan perintah dengan mengetikan nets wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear.
  • Jika sudah nantinya pada layar tampilan akan memunculkan jaringan-jaringan wifi tersebut beserta kata sandi atau passwordnya.
  • Setelah mengetahui kata sandi/passwordnya, anda hanya perlu mencari wifi yang sama. Kemudian masukan kata sandi yang sudah di ketahui tadi.

Nah itu dia beberapa cara membobol sebuah jaringan wifi tanpa bantuan aplikasi begitu mudah yang Roobek dapat sampaikan. Dari beberapa cara diatas sebenarnya memiliki sebuah kesimpulan untuk mengetahui sebuah kata sandi/password untuk nantinya bisa digunakan lain waktu jika membutuhkannya. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semuanya, terutama bagi anda yang tidak mempunyai paket data internet.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *