8 Cara Melihat Pengguna WiFi Indihome (100% Berhasil)

Sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan layanan internet dan TV berlangganan seperti Indihome. Namun, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui tentang cara melihat pengguna WiFi Indihome yang mereka gunakan. Namun sebelum membahas lebih dalam tentang caranya melihat pengguna wifi Indihome anda baiknya kalian semua menyimak ulasan berikut ini.

Mendengar nama Indihome tentunya sudah tak asing lagi bagi kita semuanya. Indihome merupakan layanan internet dan TV berlangganan yang berada dinaungan PT Telkom. Layanan internet dan TV berlangganan yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan, Indihome menawarkan produk Internet dan TV berlangganan yang sangat menguntungkan.

Nah, kembali lagi ke topik pembicaraan mengenai cara melihat pengguna wifi Indihome yang kita miliki. Dengan mengetahui cara tersebut, tentu saja kita dapat melihat dan memantau siapa saja pengguna wifi, agar nantinya tidak terlalu banyak pengguna, sehingga FUP Indihome tidak cepat habis. Hal ini pastinya akan lebih menghemat paket Internet Indihome yang kita gunakan.

Sedangkan untuk caranya sendiri terbilang cukup mudah, dimana masing-masing jenis modem Indihome memiliki caranya sendiri untuk melihat pengguna wifi Indihome. Lantas seberapa mudahnya melihat pengguna wifi Indihome ? nah, berikut ini roobek akan berikan informasi tentang cara melihat pengguna wifi Indihome. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Melihat Pengguna WiFi Indihome Paling Mudah Dan Simpel

Cara Melihat Pengguna WiFi Indihome Paling Mudah Dan Simpel

Cara melihat pengguna wifi Indihome yang kita gunakan dapat membantu kita untuk dapat mengetahui siapa saja yang menggunakan jaringan internet wifi di rumah. Selain itu, hal tersebut juga akan membantu membuat koneksi menjadi lebih stabil, sehingga penggunaan FUP menjadi lebih terkontrol dan juga lebih hemat penggunaannya. Maka dari itu informasi ini sangat penting untuk anda ketahui. Adapun caranya sebagai berikut.

Cara Melihat Pengguna Wifi Huawei

Untuk modem Huawei, cara mengetahui siapa saja yang terhubung dengan wifi milik kita sangatlah mudah. Jadi apabila modem wifi indihome anda menggunakan type Huawei. Maka silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Langkah yang pertama silahkan buka browser, chrome atau google, lalu ketikkan IP Address “192.168.100.1” atau “192.168.1.254“.

silahkan buka browser chrome atau google lalu ketikkan IP Address 192.168.100.1

2. Kemudian, anda akan dimintai untuk login. Silahkan login dengan memasukan username dan password. Silahkan gunakan username “Admin” dan password “admin“.

Silahkan login dengan memasukan username dan password

3. Setelah masuk ke halaman utama, silahkan pilih menu “Home Page“, lalu akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

pilih menu Home Page

4. Untuk mengetahui siapa saja pengguna yang terhubung ke wifi milik anda, silahkan klik “Wi-Fi Devices” yang bergambar smartphone.

silahkan klik Wi Fi Devices yang bergambar smartphone

5. Maka secara otomatis akan muncul daftar pengguna yang terhubung ke wifi yang anda miliki.

muncul daftar pengguna yang terhubung ke wifi yang anda miliki

Cara Melihat Pengguna Wifi ZTE

Cara Melihat Pengguna Wifi ZTE

Bagi anda yang menggunakan modem ZTE dari Indihome, cara mengetahui pengguna wifi tak jauh berbeda dengan mode Huawei. Dimana caranya sama-sama mudah dan cepat. Adapun caranya sebagai berikut ini.

  • Untuk langkah yang pertama yang harus anda lakukan yaitu silahkan buka menu browser atau chrome di HP maupun PC.
  • Kemudian, silahkan login dengan memasukan username dan password. Silahkan login menggunakan Username “User” dan Password “user“. Pastikan penulisannya sama seperti yang kami contohkan.
  • Setelah masuk ke halaman utama silahkan anda klik menu “Network“.
  • Selanjutnya, klik menu “WLAN“.
  • Setelah itu, pilih “Associated Devices“.
  • Lalu, klik “Refresh” untuk mendeteksi perangkat baru yang terhubung.
  • Maka secara otomatis akan muncul tabel berupa informasi tentang perangkat yang terhubung ke wifi Indihome anda.

Cara Melihat Pengguna Wifi Melalui Modem FiberHome

Cara Melihat Pengguna Wifi Melalui Modem FiberHome

Bagi anda yang baru menggunakan layanan Indihome, kebanyakan dari mereka akan diberikan modem fiberhome. Tak jauh berbeda dengan modem lainnya, cara melihat pengguna wifi di modem ini juga sangat mudah. Adapun caranya sebagai berikut.

  • Langkah yang pertama silahkan buka browser atau chrome dan ketikkan IP Address “192.168.1.1
  • Kemudian, silahkan login menggunakan Username “admin” dan Password “admin” atau Username “user” dan Password “user“.
  • Setelah masuk, langkah selanjutnya untuk mengetahui pengguna wifi lainnya yang terhubung ke wifi milik anda, silahkan pilih “Status“.
  • Selanjutnya, pilih “LAN Status“.
  • Lalu, pilih “DHCP Clients List“.
  • Maka akan muncul tabel yang berisi perangkat yang terhubung ke wifi anda.

Cara Melihat Pengguna Wifi Melalui CMD

Cara Melihat Pengguna Wifi Melalui CMD

CMD memiliki manfaat yang sangat banyak dan juga menjadi salah satu cara melihat password wifi yang terkunci, tak terkecuali melihat pengguna wifi. Nah, bagi yang tidak dapat login ke wifi anda menggunakan IP Address, anda dapat memanfaatkan CMD yang tersedia di Laptop atau PC milik anda. Adapun cara mengetahui pengguna wifi, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pastikan laptop atau pc anda sudah terhubung ke koneksi wifi milik anda.
  • Jika sudah, silahkan buka Command Prompt¬†dengan cara klik “Start” lalu ketik “CMD“.
  • Setelah masuk, silahkan ketikkan perintah “net view” untuk memberi perintah kepada sistem agar menampilkan pengguna wifi yang sedang anda pakai.
  • Langkah selanjutnya, ketik perintah “arp -a” untuk menampilkan daftar pengguna wifi yang anda miliki.
  • Silahkan periksa apakah anda pengguna asing yang terhubung ke wifi anda.

Cara Melihat Pengguna Wifi Dengan Aplikasi

Cara Melihat Pengguna Wifi Dengan Aplikasi

Selain cara-cara di atas, anda juga dapat melihat pengguna wifi Indihome menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dimana sudah sangat banyak aplikasi pihak ketiga untuk melihat pengguna wifi yang terhubung ke wifi indihome milik kita. Nah, salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan yaitu TP-Link. Adapun cara melihat pengguna wifi Indihome menggunakan aplikasi TP-Link sebagai berikut.

  • Pertama-tama silahkan instal aplikasi “TP-Link Tether“.
  • Setelah proses penginstalan sudah selesai, silahkan buka aplikasi TP-Link. Pastikan anda sudah terkoneksi dengan jaringan wifi anda.
  • Selanjutnya, pilih “My Device“.
  • Lalu, anda akan dimintai untuk login. Silahkan login dengan memasukkan username dan password router modem anda. Biasanya username yang digunakan yaitu “admin” dan passwordnya “admin“.
  • Setelah masuk, anda akan melihat tampilan Status Wireless, untuk melihat pengguna wifi anda, silahkan klik menu “Clients“.
  • Maka akan tertampil berbagai perangkat yang terhubung ke jaringan wifi miliki anda.

Itulah beberapa cara melihat pengguna wifi Indihome yang terhubung ke jaringan wifi yang kita gunakan. Cara-cara yang mudah untuk anda praktekan. Dengan mengetahui siapa saja yang terhubung ke wifi milik kita, kita dapat mengetahui apakah ada perangkat yang tidak dikenal. Pasalnya sekarang ini sudah banyak cara membobol wifi tanpa aplikasi. Maka dari itu anda harus rutin melakukan pengecekan apakah anda pengguna asing yang terhubung ke wifi Indihome anda. Mungkin hanya itu saja yang dapat roobek.com sajikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *