4 Cara Melihat Jam Tayang Youtube di HP Android Terbaru 2020

Cara Melihat Jam Tayang Youtube –¬† Menjadi seorang youtube creator atau lebih sering di sebut dengan nama lain youtuber mungkin saat ini menjadi ramai-ramainya di tanah air ini. Berbagai macam konten kreatif dan unik menjadi lebih mewarnai beranda youtube anda pastinya.

Nah sebagai youtuber sendiri pastinya tidak asing lagi dan sudah diharuskan memahami atau mengetahui statistik jam penayangan youtube channel anda. Dengan statistik penayangan tersebut nantinya akan menjadi salah satu hal penting harus benar-benar dipahami oleh seorang youtuber.

Dengan statistik juga nantinya anda akan bisa melihat jam tayang atau jam tonton dari channel youtube anda. Dan pada youtube juga memberikan sebuah peraturan-peraturan baru seperti dari monetisasi pada channel youtube anda yang diharuskan terlebih dahulu sudah memiliki jam tayang 4.000 dan juga 1.000 subsribers.

Mungkin untuk melihat subscriber sendiri cukup mudah yaitu dengan membuka channel youtube anda secara langsung, nantinya akan secara otomatis kelihatan subscribernya. Berbeda dengan jam tayang, ada beberapa cara musti anda lakukan sebelum bisa melihat jam tayang dari youtube channel anda.

Cara Melihat Jam Tayang Youtube di HP Android Mudah Terbaru

Cara Melihat Jam Tayang Youtube di HP Android Mudah Terbaru

Dengan melihat statistik penonton dan juga jam tayang, anda juga bisa mengetahui penghasilan dari video dari channel yang anda miliki dan juga dikelola tersebut. Melalui youtube analytics, anda bisa mendapatkan informasi taksiran penghasilan video-video yang di monetisasikan atau yang mendapatkan uang nantinya.

Nah untuk melihat statistik sendiri bisa lewat dua cara-cara berikut yaitu melalui sebuah aplikasi di HP android dan melalui situs youtubenya secara langsung. Nah berikut Roobek akan membagikan cara melihat jam tayang di HP android dengan cara yang begitu mudah untuk dipraktekan dan dipahami tentunya :

Cara Melihat Dengan Browser

Cara pertama ini yaitu dengan cara masuk lewat browser yang ada di HP android milik anda. Cara ini terbilang cara cukup mudah untuk dilakukan, berikut caranya:

1. Cara pertama yaitu anda langsung masuk ke browser di HP android.

2. Kemudian cara selanjutnya adalah masuk ke akun youtube.

3. Langsung saja klik icon atau gambar logo channel youtube anda yang akan di lihat jam tayangnya. Kemudian klik Creator Studio.

4. Kemudian anda pilih dan langsung klik analytics.

Cara Melihat Dengan Browser

5. Akan secara otomatis anda akan diarahkan ke halaman dari channel yang akan dilihat jam tayangnya itu tadi. Dan akan muncul ringkasan ini yang menampilkan informasi jam tayang periode 28 hari terkahir.

6. Namun jika ingin melihat jam tayang dalam 12 bulan terakhir anda hanya perlu melakukan perubahan dengan mengganti 28 hari terakhir menjadi yang 365 hari. Biasanya menampilkan jam tayang dengan satuan menit.

Ganti Hari

7. Jika anda ingin mengetahui apakah channel anda sudah melebihi jam tayang yang di tentukan yaitu 4.000 jam, anda hanya perlu membagikannya berapa menit jam tayang dari youtube channel anda dengan 60. Maka akan kelihatan jam tayangnya.

Cara Melihat Dengan Aplikasi

Cara ini juga tidak kalah mudahnya untuk melihat jam tayang dari channel youtube yang anda punya. Hanya dengan memasukkan email saja anda sudah bisa mengetahui jam tayangnya, berikut caranya :

1. Cara pertama satu ini akan terbilang sangat mudah untuk dilakukan karena hanya perlu masuk saja.

2. Cara pertama yaitu install aplikasi Youtube Studio di playstore.

3. Kemudian cara selanjutnya buka aplikasi dan masuk atau login menggunakan email yang digunakan pada channel youtube anda.

4. Kemudian akan langsung bisa melihat statistik seperti waktu jam tayang sampai analytics.

Cara Melihat Dengan Aplikasi

5. Nah dengan tersebut menjadikan  anda akan lebih mudah untuk melakukan cara dan banyak cara untuk melakukan pengecekan statistik channel youtube anda.

Nah itu dia cara mudah dan praktis untuk dapat melihat jam tayang dari channel youtube anda yang dapat di Roobek sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkannya.

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *