2 Cara Berbagi Sandi Wifi Paling Mudah dan Praktis 2020

Cara Berbagi Sandi Wifi – Sering kali kita mendapati yang namanya kehabisan kuota Internet. Hal ini sangatlah wajar terlepas dari penggunaan HP yang membutuhkan kuota Internet. Namun sebenarnya kita juga dapat memanfaatkan fitur hotspot pada HP android untuk berbagi koneksi Wifi.

Fitur Hotspot tethering berfungsi untuk menghubungkan wifi dari HP satu ke HP yang lainnya. Pada Dasarnya wifi biasanya akan diberi kata sandi oleh pemilik hp tersebut agar tidak disebar luaskan. Misalnya kamu ingin meminta terhubung ke wifi milik teman kamu, maka pemilih biasanya akan langsung memberi kamu kata sandinya.

Nah, apakah kamu tahu bahwa sebenarnya ada cara berbagi sandi wifi yang lebih aman dari pada ketika diucapkan langsung. Caranya terbilang sangat mudah, dimana hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada pada HP milik kamu. Namun juga ada cara yang membutuhkan aplikasi tambahan yang tersedia di Google Play.

Dengan menggunakan cara yang akan roobek sajikan, maka secara otomatis kalian sudah dapat terhubung dengan koneksi wifi milik orang lain yang kalian mintai tolong. Dengan begitu kamu bisa melanjutkan cara mendownload IGTV instagram tanpa aplikasi atau cara melihat jam tayang youtube milikmu.

Cara Berbagi Sandi Wifi Paling Mudah Dan Praktis

Cara Berbagi Sandi Wifi Paling Mudah Dan Praktis

Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk menggunakan fitur wifi kita perlu menghubungkannya terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum mengetahui cara berbagi sandi wifi, maka ini adalah saat yang tepat untuk mengetahui caranya. Berikut ini roobek akan sajikan beberapa cara berbagi sandi wifi mudah dan praktis. Adapun caranya akan kami sajikan berikut ini.

Cara Berbagi Sandi Wifi via Bloetooth

Cara Berbagi Sandi Wifi via Bloetooth

Umumnya fitur Bluetooth pada smartphone berfungsi untuk mengirim sebuah file dari HP yang satu ke HP yang lainnya. Tahukah kamu, bahwa selain untuk mengirim file, sebenarnya fitur Bluetooth juga memiliki fungsi lainnya yaitu berbagi sandi Wifi. Adapun cara berbagi sandi via Bluetooth sebagai berikut.

  1. Langkah yang pertama silahkan aktifkan fitur hotspot di HP ke-1.
  2. Kemudian, buka pengaturan HP ke-1.
  3. Selanjutnya, pilih menu Bluetooth dan aktifkan Bluetootnya.
  4. Setelah itu, buka HP ke-2 dan masuk ke menu Pengaturan.
  5. Pilih menu Bluetooth di HP ke-2, lalu aktifkan.
  6. Langkah berikutnya, silahkan hubungkan keduanya menggunakan kedua Bluetooth tersebut.
  7. Kemudian konfirmasi penyambungan Bluethooth.
  8. Nah jika sudah terhubung, silahkan buka menu pengaturan di HP ke-1.
  9. Kemudian pilih menu berbagi koneksi.
  10. Lalu aktifkan Tethering Bluetooth.
  11. Jika sudah, coba periksa apakah di HP ke-2 dapat terhubung dengan internet, jika terhubung maka cara ini berhasil.

Catatan : Untuk cara yang pertama, ada hal yang perlu kamu ketahui yaitu setiap pengaturan HP memiliki tata letak yang berbeda-beda dan ada beberapa fitur yang memiliki nama yang berbeda seperti cara di atas. Jadi silahkan cari tersebut disesuaikan dengan HP yang kamu gunakan saat ini.

Cara Berbagi Sandi Wifi via Kode QR

Cara Berbagi Sandi Wifi via Kode QR

Untuk cara yang yang satu ini cara berbagi sandi memerlukan aplikasi tambahan. Anda bisa menggunakan aplikasi Wifi QR Connect untuk menghubungkannya. Adapun cara menghubungkannya seperti berikut ini.

  1. Pertama aktifkan fitur Hotspot di HP ke-1.
  2. Kemudian pilih menu Bagikan Kode QR.
  3. Silahkan buka HP kedua, silahkan buka aplikasi Wifi QR Connect jika sudah mendownloadnya.
  4. Jika belum silahkan download di Google Play.
  5. Setelah membuka aplikasinya, maka akan langsung muncul kamera scaner yang berfungsi untuk membaca kode QR HP pertama.
  6. Kemudian arahkan kamera scaner di HP ke-2 ke Kode QR di HP ke-1 dan tunggu hingga proses scaner selesai.
  7. Jika proses scaner selesai, maka muncul kata sandi wifi HP ke-1.
  8. Klik connect untuk menghubungkan.

Catatan : sebenarnya di Google Play terdapat banyak aplikasi semacam wifi QR Connect. Namun, cara kerja dari aplikasi semacam ini semuanya sama, jadi apabila anda menggunakan aplikasi yang kami gunakan, maka tidak menjadi masalah. Karena semua aplikasi wifi QR memiliki cara kerja yang sama.

Itulah beberapa cara berbagi sandi wifi yang dapat roobek sajikan untuk kamu semua. Setelah mengetahui cara tersebut, maka kamu bisa berbagi wifi tanpa ribet dan tak memerlukan waktu lama. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *