Apa Kepanjangan Dari Ipsi

apa kepanjangan dari ipsi c14d093e3

Apa Kepanjangan Dari Ipsi – Organisasi utama Pencak Silat di Indonesia adalah IPSI atau Ikatan Pencak Silat Indonesia. Tidak hanya cabang olahraga lain, pencak silat juga memiliki induk organisasi sendiri.

Selain bela diri, pencak silat juga merupakan seni yang menampilkan gerakan-gerakan yang mengesankan. Salah satu keunggulan dari seni bela diri ini adalah gerakannya yang seperti tarian.

Apa Kepanjangan Dari Ipsi

Saat ini perkembangan pencak silat berkembang pesat setelah berdirinya organisasi induk pencak silat pencak silat di Indonesia.

Q. Qyuizttt Spesial Juara 1 Lomba Pencak Silat Sejawa Barat Nasional [sepulau Jawa] 1. Bagaimna Cara Melakukan Guntingan ? 2. Ipsi Singkatan Dari ? 3. Bagaimna Cara Melakukan Sapuan Depan ? Note

Organisasi pencak silat nasional yang utama adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI. Organisasi ini merupakan pencetus terbentuknya nama majemuk pencak silat.

Organisasi induk pencak silat Indonesia didirikan pada tanggal 18 Mei 1948 di Surakarta. Saat itu, ketua pertama IPSI adalah Wongsonegoro.

Nama kata pencak silat berasal dari arti kata yang sama, kemudian dari keinginan untuk menghubungkan akademi pencak silat dengan akademi silat.

Sejak disahkannya nama IPSI, negara-negara lain juga telah mengesahkan nama pencak silat dalam Organisasi Federasi Internasional yang menjadi Persatuan Pencak Silat Antar Bangsa (PERSILAT).

Apakah Nama Singkatan Dan Kepanjangan Organisasi Pencak Silat Di Indonesia

Tujuan didirikannya IPSI sebagai organisasi induk pencak silat di Indonesia adalah untuk melestarikan dan mengembangkan seni bela diri ini serta menyatukan berbagai aliran pencak silat yang ada di Indonesia.

Upaya pemersatu aliran pencak silat dimulai pada masa penjajahan Belanda, tepatnya pada tahun 1922 di Allherang, Subang, Jawa Barat.

Persatuan Pencak Silat Indonesia didirikan untuk mempersatukan aliran pencak silat Jawa Barat yang tersebar di seluruh nusantara.

Selama invasi kolonial Jepang, presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, adalah seorang pengawal. Upaya serupa dilakukan pada tahun 1943 di kota Yogyakarta, kemudian ada beberapa pahlawan dalam membentuk gaya pencak silat yang berbeda:

Merpati Putih, Perguruan Silat Asal Keraton Yang Dikagumi Dunia

Ia kemudian mendirikan sebuah organisasi bernama Gapema atau Himpunan Pencak Mataram untuk bersama-sama memajukan pencak silat yang tumbuh di Kesultanan Kerajaan Yogyakarta.

Gapema adalah suatu angkatan yang anggotanya seluruh pejuang pencak silat yang ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 1947, didirikan pula sebuah organisasi yang bernama Gapensi (Persatuan Pencak Silat Indonesia) di kota Yogyakarta dengan tujuan mempersatukan seluruh aliran pencak silat di seluruh Indonesia.

PORI (Persatuan Olahraga Republik Indonesia) yang kemudian berubah nama menjadi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), mengadakan rapat Seksi Pencak di Solo pada tanggal 2 Juni 1948.

Tarsius Supriatnai Resmi Diluncurkan Sebagai Maskot Amfc 2023

Rapat tersebut didahului dengan rapat untuk membentuk panitia penyelenggara Partai Pencak Silat Indonesia di Solo pada awal tahun 1947 yang diprakarsai oleh Bapak. Wongsonegoro, yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Pelatihan, dan Kebudayaan.

Sebagai hasil dari pertemuan tersebut, dibentuklah Komite IPSI (Ikatan Pencak Seloeroeh Indonesia) pada bulan Mei 1947 yang diketuai oleh Bpk. Wongsonegoro IPSI berada di bawah Kementerian Pembangunan dan Pemuda.

Di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Eddie Marzuki Nalapraya, beberapa perguruan tinggi yang turut aktif memperjuangkan keutuhan IPSI diberi nama Sekolah Tinggi Sejarah dan menjadi anggota khusus IPSI. Mereka tampaknya telah mempengaruhi sejarah dan perkembangan IPSI dan pencak silat secara umum antara tahun 1948 dan 1973. Bahwa menjadi tanggung jawab generasi penerus untuk menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia untuk kemerdekaan, kemerdekaan dan persatuan. , keadilan dan. Negara Indonesia yang makmur berdasarkan Pancasila. Tujuan nasional perjuangan yang dicapai menurut nilai-nilai tersebut adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan memajukan kesejahteraan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta dalam mewujudkan dunia. tatanan berdasarkan kebebasan, perdamaian abadi. dan keadilan sosial sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Bahwa nilai-nilai tersebut akan menjadi landasan moral untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, yang terkandung dalam nilai, rasa, cipta dan karsa sebagai kekuatan kehidupan biasa untuk mewujudkan nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia. negara. Sebuah sistem kesatuan dalam keragaman dan non-diskriminasi. Seluruh kekuatan bangsa Indonesia, termasuk agama, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan, harus diberi kesempatan untuk berekspresi menjadi kekuatan perjuangan bangsa menurut Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Indonesia. Indonesia pada tahun 1945.

Pengertian Pencak Silat: Sejarah, Teknik Dasar, Jurus Dan Peraturan

Pencak Silat Indonesia merupakan warisan leluhur dan merupakan bagian integral dari vitalitas bangsa Indonesia, dengan aspek spiritual dan spiritual, seni bela diri, seni dan olahraga yang telah menjadi bagian dari budaya nasional dan menjadi bagian penting dari seluruh penduduk. Pencak Silat Indonesia, juga merupakan bagian penting dari ketahanan nasional Indonesia.

Atas karunia Tuhan Yang Maha Esa dan melalui usaha yang sungguh-sungguh, terencana, terorganisir dan konsisten, telah disepakati secara nasional untuk membentuk suatu organisasi Pencak Silat Indonesia yang disebut Persatuan Pencak Silat Indonesia, dengan susunan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebagaimana tersebut di atas. di bawahnya:

IPSI adalah persaudaraan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam kerangka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan tidak mempunyai hubungan, orientasi dan kerja politik.

IPSI didirikan dengan tujuan untuk mengkoordinir dan melaksanakan pembinaan kegiatan pencak silat dalam mempertahankan, mengembangkan dan meningkatkan mutu dan keberhasilan pencak silat secara umum dan berkelanjutan.

Pemilihan Ketua Ancab Harus Sesuai Ad/art Dan Semangat Ipsi

Tujuan IPSI adalah untuk mempersatukan, mempererat persaudaraan dan solidaritas antar organisasi dan/atau perguruan pencak silat yang menjadi anggotanya, dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta pencak silat dalam pembangunan bangsa Indonesia seutuhnya dan mengangkat derajat dari bangsa. .

Persatuan Pencak Silat Indonesia dibentuk di tingkat daerah/daerah khusus ibu kota/daerah istimewa. disebut wilayah IPSI.

Pengurus umum IPSI disebut Pengurus Persatuan Pencak Silat Indonesia atau disingkat PB IPSI, yang dipilih, dihimpun dan diputuskan oleh Ketua Umum, yang dipilih bersama para pendiri yang dipilih dalam Musyawarah Nasional IPSI dan bertanggung jawab kepada Musyawarah Nasional IPSI.

Pimpinan IPSI di tingkat daerah disebut Pengurus Daerah Persatuan Pencak Silat Indonesia atau Pengprov IPSI, yang dipilih, dihimpun dan diputuskan oleh ketua terpilih bersama-sama dengan para pendiri terpilih dalam Musyawarah Daerah IPSI dan menjadi tanggung jawab IPSI . konferensi umum regional.

Sejarah Pagar Nusa Dan Aliran Pencak Silat Lainnya Di Indonesia

Kepengurusan IPSI di tingkat Kabupaten/Kota disebut Pengurus Kabupaten/Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia atau disingkat Pengkot IPSI Pemkab/IPSI, yang dipilih, dihimpun dan diputuskan oleh ketua terpilih bersama-sama dengan para pendiri terpilih di negara bagian IPSI. / Musyawarah Kota dan bertanggung jawab atas Musyawarah Kabupaten./IPSI Kota.

Pimpinan IPSI di tingkat kecamatan disebut Majelis Daerah Masyarakat Pencak Silat Indonesia atau disingkat Pengcam IPSI, yang dipilih, dihimpun dan diputuskan oleh ketua yang dipilih oleh Musyawarah Daerah IPSI dan bertanggung jawab atas Musyawarah Daerah IPSI.

Dalam struktur organisasi, IPSI memiliki dewan pengawas dan dewan penasihat yang tugas dan wewenangnya diatur dalam anggaran dasar IPSI.

Dalam struktur organisasi, IPSI memiliki Dewan Profesi, Komisi Disiplin, Lembaga Pertahanan Negara dan Lembaga Sertifikasi Profesi yang tugas dan wewenangnya diatur dalam Anggaran Dasar IPSI.

Perayaan 1 Abad Psht, Simak Fakta Psht Mulai Dari Sejarah Hingga Tujuannya

Rapat kerja IPSI diadakan apabila diperlukan untuk membahas, mengevaluasi dan memutuskan topik-topik yang dianggap penting untuk meningkatkan kinerja masing-masing sektor.

Hal-hal mengenai ciri-cirinya, terutama lambang, bendera dan seragam (bentuk, arti, arti, ukuran, dan cara pemakaian) diatur dalam konstitusi IPSI.

Musyawarah Nasional IPSI dengan rencana kelulusan khusus IPSI hanya dapat diselenggarakan jika diminta secara tertulis oleh sekurang-kurangnya dua pertiga (2/3) pimpinan daerah dan anggota IPSI pusat yang ada.

Pembubaran IPSI dianggap sah apabila disetujui oleh sekurang-kurangnya dua pertiga (2/3) dari Anggota Pimpinan Wilayah dan Pengurus IPSI yang hadir secara sah.

Ekskul Wajib Asbd (al Azhar Seni Bela Diri) > Sma Islam Al Azhar 1

Jika IPSI dibubarkan, hak kepemilikannya harus diverifikasi oleh panitia yang khusus dibentuk oleh Musyawarah Nasional IPSI untuk membubarkannya.

Perubahan dan penambahan Anggaran Dasar ini dilakukan pada Musyawarah Nasional IPSI XIII pada tanggal 22 Februari 2012.

Anggota Istimewa IPSI adalah keanggotaan yang secara otomatis menjadi milik Organisasi Pencak Silat dan/atau Akademi Sejarah, ditinjau dari sejarah perkembangan IPSI, memiliki kedudukan khusus dan digunakan hanya pada tingkat menengah.

Anggota Biasa IPSI adalah keanggotaan yang dapat dimiliki oleh organisasi dan/atau akademi pencak silat yang telah memenuhi persyaratan dan diterima menjadi anggota IPSI melalui proses lamaran yang telah ditentukan.

Daftar Induk Organisasi Olahraga Di Indonesia

Untuk menjadi anggota IPSI setempat, asosiasi dan/atau akademi pencak silat yang bersangkutan harus memiliki minimal 25 anggota aktif.

Untuk menjadi anggota IPSI Negara/Kota, organisasi pencak silat dan/atau perguruan tinggi harus memiliki jumlah kota paling sedikit seperempat (1/4) dari jumlah IPSI di masing-masing sub-wilayah Kabupaten. Negara Bagian/Kota. wilayah kerja IPSI. Undang-undang ini tidak berlaku bagi organisasi/kota yang belum memiliki IPSI Kecamatan dan hanya memiliki 1 (satu) organisasi dan/atau akademi Pencak Silat di wilayahnya, organisasi dan/atau akademi Pencak Silat yang bersangkutan dapat mengajukan pendaftaran secara langsung. anggota. IPSI Kabupaten/Kota.

Untuk menjadi anggota IPSI Daerah, suatu organisasi dan/atau Akademi Pencak Silat harus memiliki banyak cabang yang kesemuanya merupakan anggota IPSI Negara/Kota yang mewakili sekurang-kurangnya setengah (1/2) dari Kabupaten. /Kotamadya. IPSI di wilayah kerja IPSI daerah masing-masing.

Untuk menjadi anggota IPSI Pusat, organisasi Pencak Silat dan/atau perguruan tinggi yang bersangkutan harus memiliki beberapa wilayah dan/atau cabang yang kesemuanya menjadi anggota IPSI Daerah, paling sedikit setengahnya (1/2) + 1 (satu) orang IPSI Regional

Ipsi Kota Depok Adakan Penataran Pelatih

Lengkapi formulir yang akan Anda terima dari Administrasi Internal IPSI dan kirimkan dengan lampiran lainnya, yaitu:

Anggaran Dasar dan/atau Anggaran Dasar Perguruan Tinggi dan Anggaran Dasar yang memiliki kesamaan kedudukan dan sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar IPSI.

Penegasan kemampuan untuk menjunjung tinggi nama dan kehormatan IPSI serta mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan kebijakan dan program IPSI.

Formulir yang telah diisi sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dan lampirannya disampaikan kepada pimpinan IPSI terkait, yaitu:

Arti Kata M.i (mihi Ipsi) Dalam Kamus Singkatan Latin Farmasi (resep Obat). Terjemahan

Pengurus IPSI yang sesuai akan menilai keabsahan persyaratan dan mengisi formulir keanggotaan IPSI beserta lampirannya sebagaimana ditentukan.

Jika semua persyaratan dan formulir keanggotaan IPSI beserta lampirannya sudah benar, maka akan diberikan sertifikat (sertifikat) keanggotaan IPSI kepada organisasi dan/atau Akademi Pencak Silat yang bersangkutan. Salinan sertifikat tersebut dikirimkan ke administrasi IPSI di tingkat tertinggi dan ke PB IPSI.

Hal tersebut dinilai oleh pengurus IPSI yang berkompeten yang mengakibatkan pemberhentian keanggotaannya karena terbukti melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan IPSI.

Dengan persetujuan direksi IPSI yang berwenang untuk peluncuran, peluncuran dapat dilakukan oleh instansi pemerintah daerah atau pejabat instansi tersebut.

Apakah Kepanjangan Dari Ipsi

Manajemen IPSI diluncurkan

Apa kepanjangan dari cctv, apa kepanjangan dari cpu, apa kepanjangan dari ispa, apa kepanjangan dari pramuka, apa kepanjangan dari pertamina, kepanjangan dari ipsi adalah, apa kepanjangan dari aids, apa kepanjangan dari who, apa kepanjangan dari ups, kepanjangan dari ipsi, apa kepanjangan dari apec, apa kepanjangan dari unicef

Apa Kepanjangan Dari Ipsi | Albert | 4.5